Senin, 30 Maret 2020

Biaya Sekolah Pramugari Murah

Saat ini ada banyak ragam sekolah atau lembaga pendidikan non resmi di kurang lebih kita, salah satunya adalah sekolah pramugari & pramugara atau yang kami kenal bersama awak kabin. Sebagian berasal dari kami bisa saja belum mengetahuinya, untuk menjadi seorang awak kabin itu tidak ringan lho, mereka perlu ikuti pendidikan spesifik agar mampu di terima bekerja.

Sama halnya bersama model pekerjaan yang lain, profesi ini memiliki risiko kerja, larangan, tantangan, dan juga tanggung jawab kerja yang memadai besar. Untuk membantu hal tersebut, maka tiap tiap calon pramugari perlu ikuti pendidikan spesifik di lembaga pendidikan sekolah pramugari.

Pendidikan spesifik ini dilengkapi bersama kurikulum spesifik bersama era pendidikan 3 sampai 8 bulan sebagai bekal peserta didik untuk menghadapi dunia kerja sebagai pramugari/ pramugara. Selain itu, perserta didik juga perlu sudah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMA) agar mampu melanjutkan pendidikannya di sekolah pramugari.

Java Aviation Academy adalah salah satu lembaga pendidikan yang beri tambahan pendidikan dan pelatihan sumber kekuatan manusia di bidang aviasi. Dengan slogan “Your Aviation Learning Partner”, lembaga pendidikan pramugari ini sudah berhasil mendidik dan melatih penduduk sampai meraih pekerjaan di beraneka maskapai penerbangan. Saat ini Java Aviation Academy memiliki tiga program pendidikan bagi mereka yang bercita-cita inginkan memiliki pekerjaan di bidang aviasi. Program pendidikan berikut adalah:

1. Pendidikan Pramugari & Pramugara

Program pendidikan ini spesifik untuk mereka yang inginkan menjadi awak pesawat (pramugari) di suatu perusahaan penerbangan. Pramugari & Pramugara umumnya bertugas untuk melayani penumpang agar mereka terasa nyaman sepanjang penerbangan. Untuk mampu ikuti pendidikan pramugari & pramugara, kamu perlu mencukupi sebagian syarat yang sudah ditetapkan, yaitu:

Usia 17 th. – 25 tahun.
Telah lulus SLTA atau sekolah sederajat.
Sehat jasmani dan rohani
Tinggi badan minimum 160 cm (wanita), dan minimum 170 cm (pria).
Tidak buta warna, dan tidak bertato.
Mampu ikuti pendidikan Pramugari/ Pramugara
Lulus wawancara di Java Aviation Academy

2. Pendidikan Ground Staff

Pendidikan Ground Staff cocok untuk mereka yang inginkan bekerja sebagai staff penerbangan yang bertugas untuk menjamin kemananan dan kenyamanan penumpang dan awak pesawat. Beberapa tugasnya misalnya; check-in counter, penanganan kargo, dan lain sebagainya. Untuk mampu ikuti pendidikan Ground Staff, kamu perlu mencukupi sebagian syarat yang sudah ditetapkan, yaitu:

Telah lulus SLTA atau sekolah sederajat.
Usia 17 th. – 25 tahun.
Tinggi badan minimal 150 cm (pria dan wanita).
Sehat jasmani dan rohani.
Tidak buta warna, dan tidak bertato.
Sanggup ikuti pendidikan Airline Staff.
Lulus interview di Java Aviation Academy.

3. Program Magang Bandara

Ini adalah program baru spesifik untuk mereka yang inginkan memiliki keahlian dan keterampilan di bidang penerbangan. Program ini terlalu cocok bikin kamu yang inginkan praktik bekerja segera (magang/ training) di bandar udara di seluruh Indonesia. Untuk mampu ikuti Program Magang Bandara ini kamu perlu mencukupi sebagian syarat yang sudah ditetapkan, yaitu:

Usia 17 th. – 25 tahun.
Tinggi minimum 160 cm (wanita), dan 170 cm (pria)
Lulusan SLTA/SMK/Diploma/Sarjana, atau mereka yang sedang mencari tempat magang/ training Bandara yang diwajibkan oleh kampus.
Biaya Sekolah Pramugari di Java Aviation Academy

Untuk meraih pendidikan pramugari/ pramugara, ground staff, dan program magang bandara, pastinya ada ongkos yang perlu dikeluarkan oleh para peserta didik. Biaya ini diperlukan untuk pengadaan tenaga pengajar, modul pelatihan, seragam, dan beraneka kepentingan lainnya. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah ongkos pendidikan sekolah pramugari, ground staff, dan program magang bandara di Java Aviation Academy:

1. Biaya Sekolah Pramugari

Pendidikan pramugari/ pramugara di Java Aviatiton Academy secara reguler adalah sepanjang tidak cukup lebih 3 bulan. Pendidikan berikut memerlukan ongkos sebesar Rp 20.000.000,-. Bila inginkan membayar bersama langkah mencicil, maka biayanya menjadi Rp 22.000.000,- (baca info pembayaran cicilan). Selain itu, lembaga pendidikan ini juga tawarkan paket Ekslusif di mana terkandung jaminan duwit lagi apabila peserta didik tidak meraih pekerjaan di perusahaan penerbangan. Biaya pendidikan ekslusif ini adalah sebesar Rp 50.000.000,-. Dengan ongkos di atas, peserta didik dapat meraih sebagian sarana berikut ini:

Seragam
Modul pelatihan
Materi pramugari
Table manners
Kelas kecantikan
Visit bandara
Praktik terbang
Perekrutan maskapai domestik atau internasional sebanyak 1 kali.
Bila kamu tertarik inginkan mendaftar pada program pendidikan pramugari, kamu perlu menyiapkan ongkos pendidikan dan juga dokumen pendukung, diantaranya:

Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Kartu Keluarga (KK)
Surat Keterangan Catatan Kesehatan (SKCK)
Foto 3×4, dan 4×6 (background merah)
Akta kelahiran
Ijazah terakhir
Paspor (bisa menyusul)
2. Biaya Pendidikan Ground Staff
Pendidikan Ground Staff secara reguler di Java Aviation Academy adalah sepanjang tidak cukup lebih 3 bulan. Pendidikan ini memerlukan ongkos sebesar Rp 18.000.000,-. Bila inginkan membayar bersama langkah mencicil, maka biayanya menjadi Rp 20.000.000,- (baca info pembayaran cicilan).

Program pendidikan ini juga terkandung paket ekslusif di mana terkandung jaminan duwit lagi apabila peserta didik tidak di terima bekerja oleh perusahaan penerbangan. Paket ekslusif ini dikenakan ongkos sebesar Rp 40.000.000,-.

Untuk sarana yang didapatkan dan dokumen pendukung yang perlu disiapkan peserta program pendidikan Ground Staff, mirip bersama pendidikan pramugari.

3. Biaya Program Magang Bandara

Untuk Program Magang Bandara, Java Aviation Academy memutuskan ongkos sebesar Rp 6.500.000,- per peserta. Pada program ini, peserta magang dapat meraih pengarahan lapangan sepanjang 2 minggu dan praktik di Bandara Soekarno Hatta sepanjang 2 bulan. Adapun sebagian dokumen yang perlu disiapkan oleh calon peserta magang adalah:

Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Kartu Keluarga (KK)
Surat Keterangan Catatan Kesehatan (SKCK)
Foto 3×4, dan 4×6 (background merah)
Akta kelahiran
Ijazah terakhir
Dengan ikuti program magang ini peserta dapat meraih sebagian manfaat, diantaranya:

Pengarahan pra magang segera berasal dari Java Aviation Academy.
Seragam (tergantung kondisi).
Sertifikat isyarat magang berasal dari perusahaan terkemuka.
Mendapat pengalaman kerja di bidang penerbangan.
Relasi baru di bidang penerbangan.
Ilmu pengetahuan baru di bidang penerbangan.
Dan fungsi lainnya.
Lokasi Sekolah Pramugari
Saat ini Java Aviation Academy memiliki dua lokasi pendidikan, yakni di Jakarta dan Yogyakarta.

Java Aviation Academy Jakarta berada di Haery 1 Building, Jl. Kemang Selatan No. 151, Rt/ Rw 004/ 004 Cilandak Tim, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Java Aviation Academy Yogyakarta berada di Coffe & Collaboration, Ruko Dr. Sardjito, Jl. Prof. DR. Sardjito Kavling E, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.
Kamu juga mampu mengakses Info lebih lengkap melalui website resmi Java Aviation Academy di Javaaviationacademy.com. Berikut ini adalah sebagian foto alumni Java Aviation Academy:

Bagikan

Jangan lewatkan

Biaya Sekolah Pramugari Murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.